Jumat, 01 Juli 2011

Ngga Punya Hobby...

Bismillahirahmanirrahiim...


1 Juli 2011


Beneran deh saya ini emang orangnya mood-mood-tan banget dan selalu panas di awal.. kalau diliat dari blog ini cuma bulan April aja rajin nulis itupun karena sedang menjalani Misi#21 selanjutnya nyaris ngga pernah, bahkan buka blog sendiri aja ngga rutin. Tapi memang kalau dipikir-pikir hobi menulis dan membaca saya jauh luntur dibandingkan jaman sekolah dan kuliah dulu. Waktu dulu novel Harry Potter yang tebelnya amit-amit bisa saya baca 2 hari sampe ngga inget tidur, ngga inget mandi tapi kalo makan tetep ngga lewat karena bisa sambil baca kan.. :p, baca novel Sidney Sheldon, novel Danielle Steel ngga pernah absen.. apalagi kalau mereka ngeluarin yang terbaru. Langganan majalah mingguan.. ngga bisa liat majalah nganggur meskipun majalah AyahBunda sekalipun kalo pas ada waktu dan peluang bisa abis dibaca, tabungan bisa terkuras buat buku.. Sempet pasang target dalam seminggu minimal 1 novel/cerita dan 1 buku motivasi atau pengembangan diri, terus target turun dari yang 1 minggu jadi 2 minggu, terus turun lagi jadi 1 bulan dan itupun udah setahun ini ngga tercapai ada aja alesannya, kalaupun ada waktu buat pegang buku/koran/majalah bawaannya males banget.. Parahnya beberapa buku dirumah masih dibungkus plastik, padahal pas beli napsu-nya selangit..

Jadi makin ngga jelas hobi saya tuh apa, dulu sih ngakunya baca, nulis dan masak tapi sekarang ketiga hal itu nyaris ngga pernah.. Sering pengen banget masak tapi kurang motivasi karena ngga ada yang dimasakin..:p Sekarang kalo ada waktu lebih suka kelayapan ngga jelas, nonton konser musik, malah sempat nonton badminton, ke bioskop, nongkrong di cafe atau restoran.. sok bergaya eksekutif muda banget deh.. Padahal sebenernya buka anak gaul juga.. Lebih sering baca berita dari BB, Chat, FB dan Twitter.. mungkin itu yang bikin buku ngga kesentuh.. Tapi sih sebenernya menikmati dan tetap bersyukur, kadang juga menganggap variasi hidup yang layak dan harus dinikmati.. Ditengah perasaan iri kalau melihat teman meluk anaknya dan bersandar di bahu suaminya, saya memang berusaha menikmati kebebasan yang masih saya miliki saat ini (ya.. saya manusia biasa kan punya cinta, rasa, benci, iri, marah dan lain-lain..) ~loh kok malah jadi curhat~

Sebenernya penting ngga sih punya hobby tuh? kalau manusia tanpa hobby itu sebenernya aneh apa ngga..? Jangan-jangan saya masuk dalam golongan manusia aneh.. Saya menyukai aktivitas baru, kalau menjalani aktivitas baru gairah saya muncul lagi, kadang jadi lebay, terus saya jalani sampai akhirnya bosan sendiri dan berenti, itu terjadi pada saya, apa mungkin itu ciri orang yang ngga konsisten.. tapi kalau masalah kerja, kewajiban dan komitmen sih InsyaAllah saya berusaha untuk selalu konsisten hanya saja kalau mengisi waktu luang yang ngga konsisten, belum lagi kalau malesnya kambuh ada juga PMS yang bisa jadi alesan 1 bulan sekali.. kalau udah males seharian malah bisa ngga ngapa-ngapain selain tidur ama makan.. dan kadang nyokap amaze ama gw yang bisa diem aja di rumah ngga ngapa-ngapain sampai mandi aja susah.. tapi bisa juga seharian keluar rumah ngga berhenti beraktivitas. 2 tahun kemarin semua waktu luang kepakai buat kuliah, belajar, bikin tugas sekarang udah selesai jadi sering bingung. Sabtu pagi lumayan ada kegiatan rutin 3 jam, setelah itu bingung ampe minggu.. seringnya kelayapan ngga jelas. Padahal begitu udah masuk senin hati dan pikiran langsung teriak  “Oh no! udah Senin lagi!” dan kembali beraktivitas rutin Senin hingga Jumat terjadi..

Sepertinya sekarang memang saya ngga punya hobby, makanya paling bingung kalau harus ngisi form yang ada isian hobby-nya apa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar